Kuningan Kota dengan Sejuta Wisata

Kuningan Kota dengan Sejuta Wisata
Wisata seru di kota kuningan
Kota Kuningan
Pernahkah anda berkunjung ke kota yang satu ini ?
Kota dengan slogan ASRI ( Aman, Sehat, Rindang, Indah ) ini menjadi salah satu kota destinasi wisata baik wisata alam maupun wisata rekreasi keluarga.

Banyak sekali wahasa atau tempat liburan yang ada di kota ini, dimana kita bisa merasakan indahnya kota kecil di pinggiran provinsi jawa barat ini.

Seberapa indah kota ini ? saya sendiri adalah salah satu warga asli pribumi kuningan, dan kenapa saya mempromosikan kota ini sebagai tempat destinasi wisata ?

Dikarenakan, di kota yang kecil ini mempunyai sejuta wisata yang bisa menjadi salah satu referensi anda untuk liburan di sini, saya akan berikan beberapa referensi objek wisata di kuningan yang patut anda kunjungi, yuk simak satu persatu.

1. Gunung Ciremai
Bagi anda yang suka mendaki gunung, maka anda bisa mencoba untuk memacu adrenalin kalian dengan mendaki gunung tertinggi di jawa barat ini, dimana anda akan mendapatkan 12 titik pemberentian dari mulai start sampai dengan finish di puncak, rute ini di ambil dari rute Palutungan dimana rute yang sering sekali para pendaki gunung memulai pendakiannya.

Sensasi hawa sejuk gunung sudah terasa di saat anda berada di pos pendaftaran, dan anda akan di suguhi ramah nya warga sekitar, dan hamparan pemandangan indah nan asri belum tercemari polusi bak itu asap pabrik dan sebagainya.

Jadi tunggu apalagi segera peaking dan berangkat untuk mendaki gunung di gunung ciremai.

2. Palutungan 
Rute yang sama yang bisa anda ambil searah dengan akses ke jalur pendakian, hanya saja untuk menuju ke objek wisata palutungan ini, anda harus mengarah lebih ke barat dan menemukan gerbang pembayaran, di sana kamu akan di suguhi pemandangan kebun penes yang sangat keren.

Bukan hanya kebun penes yang keren, kamu juga bisa memasuki ke Air Terjun Putri atau warga sekitar lebih menyebutnya dengan Curug Putri, air yang masih asri membuat anda akan merasakan sensasi berbeda.

Air yang dingin dan murni dari mata air gunung ciremain ini, membuat kita tidak tahan untuk langsung terjun dan madi di sana.

3. Taman Kuning / Kebun Raya Kuningan
Selain bogor, Kuningan juga mempunyai kebun raya yang dimana anda akan di berikan pemandangan yang sangat indah dan lokasi yang jauh dari perkotaan membuat anda akan merasakan sensasi rilex dan bisa bernsantai.

Kebun Raya Kuningan ini memiliki ruang lingkup yang sangat luas, dan anda akan merasakan betapa luasnya object wisata tersebut dan bukan hanya itu anda akan di berikan suguhan hamparan pesawahan yang indah, dan juga beberpa object wisata lain yang bisa anda kunjungi di sana.

4. Objek Wisata Cibulan
Pernah mendengar dan melihat langsung ikan dewa ?
Jika belum, anda perlu berkunjungi ke Objek Wisata Cibulan, disana terdapat ikan yang konon katanya ikan tersebut ikan dewa, tapi kamu tidak perlu khawatir kamu bisa ikut bereang bersama banyak sekali ikan dewa dan juga kamu bisa memegang langsung ikannya.

Selain dari pada kamu yang bisa berenang dan merasakan sensasi berenang bersama ikan, kamu juga bisa berkunjung ke situs religius nya yang dimana masih berada pada satu lokasi, di Cibulan sendiri memiliki situs religius yang di beri nama Sumur Tujuh, penasaran seperti apa ?

Segera kemasi barang barang kamu dan kunjungi object wisata nya langsung.

5. Sangkan Park
Disini object wisata air terbesar di kuningan menurut admin, dan akses nya juga sangat mudah, dikarenakan tepat pinggir jalan raya. Disana banyak sekali wahana air yang bisa kamu rasakan sendiri sensasinya.

bahkan terdapat kolam ombak juga, kamu bisa merasakan ombak nya secaranyata walaupun bukan berada di laut ya. sangat rekomendasikan kalian yang mau berlibur bersama keluarga selain dari akses nya yang sangat mudah, kamu juga bisa menginap di beberapa penginapan atau hotel di sekitar tempat wisata.

6. Taman Kota Kuningan
Tak berkesan, apabila anda berkunjung ke kota kuningan tapi tidak berkunjung ke taman yang satu ini, anda akan merasakan keseruan warga kuningan dan anda bisa merasakan banyak sekali jajanan yang hadir di sana.

Tapi saya sarankan untuk berkunjung pada sore hingga malam hari, dikarenakan serunya tuh disaat jam jam itu, dan untuk pagi hingga siang hari terlihat sepi paling hanya ada beberapa orang saja yang ingin bersantai, terkecuali di pagi hari pada saat hari minggu, di taman kota akan ramai sekali orang di karenakan di sana adalah salah satu tempat istirahat di saat CAR FREE DAY.

wah pokok nya banyak deh tempat wisata yang bisa di kunjungi ini hanya sebagian kecil dari banyaknya wisata yang ada di kota kuningan, nanti saya akan share lagi object wisata yang lain yang ada di kota kuningan itu sendiri, jadi jangan sampai kamu melewatkan nya ya.